fotografi di bidang memotret anak anak

Bidang fotografi semakin lebar, bahkan sekarang ada nama untuk fotografi anak-anak atau fotografi dengan benda-benda anak-anak. Anak-anak, terutama balita, selalu membuat mantan. Suasana yang berasal ischakfotografi.com akan memberitahu semuanya terkait dari wajah, mata, juga bahasa tubuh mereka sangat murni dan istimewa. Tidak heran, jika Anda suka fotografi, itu harus selalu ingin mengambil foto mereka.

ischakfotografi.com
  1. Membuat perencanaan dan mempelajari karakter anak

Konsep pemotretan harus disiapkan dengan hati-hati. Tidak hanya itu, Anda juga harus membahasnya kepada orang tua dari anak-anak yang akan difoto. Anda juga perlu mempelajari karakter anak sebelum menembak. Lebih baik lagi, jika Anda bisa «tutup» dengan anak-anak.

  1. Posisikan lensa sejajar dengan mata anak

Ini dilakukan untuk membuat postur anak terlihat bagus di kamera. Jika tidak paralel, kepala akan terlihat lebih besar dari bagian tubuh lainnya. Ketika Momotret, Anda dapat menekuk, berjongkok, untuk berbaring untuk menyesuaikan ketinggian anak.

  1. Bicaralah dengan anak-anak

Sepanjang pemotretan, undanglah anak-anak untuk mengobrol sehingga mereka merasa nyaman dan akhirnya fleksibel ketika di depan kamera.

  1. Gunakan peralatan yang tepat

Anak-anak cenderung lebih aktif daripada orang dewasa. Untuk itu kita harus menggunakan peralatan yang tepat saat memotret anak-anak. Pilih perangkat yang lebih ringan dan mudah dibawa.

  1. Kesabaran adalah Kunci

Inti dari semua tips pada anak-anak memotret adalah kesabaran. Kita harus mengikuti ritme mereka. Jangan memaksa anak-anak untuk bergaya karena hasilnya bisa kaku atau bahkan marah. Jadi sebagai fotografer, Anda harus selalu siap untuk menangkap momen yang menarik.

  1. Kami menyarankan Anda menghindari penggunaan flash

Lampu flash untuk beberapa orang cukup mengganggu, terutama untuk anak-anak. Memperlihatkan cahaya lampu tiba-tiba dapat dikejutkan beberapa orang tidak terbiasa dengannya. Bahkan, anak-anak yang difoto hanya bisa menangis karena terkejut atau takut lampu flash. Jadi, memotret dengan cahaya alami yang lebih disarankan.

  1. Mengatasi gerakan anak aktif

Nah, untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan kecepatan rana yang tepat. Ini penting sehingga foto tidak goyang atau buram. Ingat, semakin tinggi kecepatan rana, akan lebih cepat untuk menargetkan objek yang bergerak.

  1. Anak-anak tidak selalu harus tersenyum

Melihat anak-anak tersenyum atau tertawa lebar ketika difoto menyenangkan, tetapi itu tidak berarti semua anak yang telah difoto harus tersenyum. Bahkan, jika ‘dipaksa’ tersenyum, hasil foto akan diperoleh tidak akan dimaksimalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.